PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa meminta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang untuk terus berkiprah sekaligus terlibat membangun daerah, bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi PPI Kota Padang yang selama ini telah banyak berkiprah dalam pembangunan generasi muda di Kota Padang. Kita tentu berharap, PPI selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Padang dan juga bersama semua unsur di Kota Padang untuk terus melakukan berbagai hal positif,” ungkap Wako Hendri Septa saat menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara Pelantikan Pengurus PPI Kota Padang periode 2021-2026 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Rabu (21/12/2022) pagi.

Menurut Wako Padang, keberadaan organisasi PPI Kota Padang sangat penting sebagai wadah bagi putra-putri daerah untuk terus berkontribusi positif bagi daerah. Selain itu juga mengembangkan potensi generasi muda untuk pembangunan.

“Organisasi Purna Paskibraka merupakan organisasi besar dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itu, kepada ketua dan pengurus PPI Kota Padang yang dikukuhkan hari ini, mari terus kelola organisasi tersebut dengan baik demi kemajuan daerah dan eksistensi generasi muda,” imbau Wako milenial didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail itu.

"Purna Paskibraka juga harus mempunyai jiwa yang inovatif dab melahirkan karya-karya yang inovatif. Kita harus mempunyai wawasan global selaku organisasi yang bergerak menciptakan dan membina para calon dan pasukan pengibar bendera pusaka. Kita siap menunggu program kerjanya ke depan, Pemko Padang siap support," tutup orang nomor satu di Kota Padang mengakhiri.

Seperti diketahui, Pelantikan Pengurus PPI Kota Padang Periode 2021-2026 yang masih diketuai Hendra Syahputra itu dilakukan secara resmi oleh Wakil Ketua PPI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mariko Aksmara.  

Dalam acara itu juga digelar perayaan HUT PPI ke-33 
disertai Rapat Kerja PPI Kota Padang Tahun 2022 dengan tema "Tumbuh besar bersama PPI". (Dv/Prokopim Pdg)
 
Top