Padang - Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, salah satu misi Kota Padang yaitu membangun 500 unit ruang kelas baru (RKB) untuk siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang tuntas pada 2023 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu meresmikan gedung baru SDN 27 Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (21/12/2022).

"Kita targetkan 500 unit RKB yang menjadi program unggulan (progul) kami bersama Bapak Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumbar saat ini tuntas 2023," ucap Hendri Septa. 
Wako Hendri Septa menambahkan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembangunan RKB sebanyak 229 unit. Sisanya sebanyak 271 unit dilanjutkan pada 2023 mendatang. 

"Alhamdulillah pada hari ini kita meresmikan gedung baru SDN 27 Anak Air. Beberapa waktu lalu kami juga telah meresmikan SDN 20 Labuhan Tarok Bungus Teluk Kabung dan SDN 02 dan 07 Indarung. Semoga dengan adanya gedung baru ini proses belajar mengajar dapat lebih efektif, prestasi siswa semakin meningkatkan," ucap Wako. 

Hendri Septa melanjutkan, pembangunan RKB merupakan bagian visi Kota Padang yakni, mewujudkan Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

"Kami berharap dengan selesainya pembangunan 500 unit RKB tidak ada lagi siswa di Kota Padang yang belajar dua sift, karena sampai hari ini masih ada sekolah yang melakukan dua shift," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova mengatakan, gedung baru SDN 27 Anak Air dibangun melalui dana Pemulihan EKonomi Nasional (PEN) sebesar Rp6,8 miliar, ditambah dengan mobiler sebesar Rp800 juta. 

"Gedung baru ini terdiri dari dua lantai dengan jumlah ruang sebanyak 18 lokal. Terdiri dari ruang guru, ruang kelas, ruang pustaka, dan ruang kepala sekolah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 27 Anak Air Kompol Jhon Hendri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang, karena telah membangun SDN 27 Anak Air. SDN 27 Anak Air memiliki 436 murid dan 31 orang staf pengajar.

"Atas nama pengurus komite sekolah, kepala sekolah, guru beserta orang tua murid, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Padang yang telah membangun sekolah kami ini. Insha allah sekolah ini akan kami jaga dan rawat dengan baik," ucap Kompol Jhon Hendri yang merupakan Wakapolres Pariaman itu.  

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Inspektur Kota Padang Syuhandra, Kepala BKPSDM Arfian dan Camat Koto Tangah Darmalis beserta unsur Forkopimca Koto Tangah.(Mul/Prokopim Pdg).
 
Top