Arosuka, koreksipost.com--- Pengukuhan Camat dan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Hiliran Gumanti di Kantor Camat Hiliran Gumanti, Selasa (25/7/23).

Menghadiri Bupati Solok diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok diwakili Wakil Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok Mila Susanti AMK, Forkopimcam Hiliran Gumanti, Kepala DPMN Romi Hendrawan S. Sos, M. Si, Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, S. STP, M. Si, Camat lingkup Pemkab Solok dan Camat baru Andi Safiandi, S. Sos.


Camat Baru Andi Safiandi, S. Sos menyampaikan dalam Sambutannya bahwa,"  Kami mengucapkan terimakasih karena sudah diberikan amanah untuk ikut berperan serta membangun Kecamatan Hiliran Gumanti ini", Katanya.


"Mudah mudahan Hiliran Gumanti ini bisa membantu untuk mensukseskan Program Kabupaten Solok untuk menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Maka dari itu kami meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah san seluruh masyarakat Hiliran Gumanti untuk selalu mendukung program program yang ada di hiliran gumanti dan kabupaten solok", Imbuhnya.


Kemudian  Ketua TP PKK Kabupaten Solok diwakili Wakil Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok Mila Susanti AMK mengatakan, "Pertama kami menyampaikan ucapan permintaan maaf dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini karena adanya kegiatan di luar daerah." Ujarnya.


"Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Camat Hiliran Gumanti Bapak Andi Sofiani, S.Sos, yang baru sebentar ini dikukuhkan sebagai Camat Hiliran Gumanti. Juga Selamat kepada Ny. Fitria Andi Sofiani, S.Sos yang juga telah dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Hiliran Gumanti", Pungkasnya.


Dengan telah dilantiknya Ny. Fitria Andi Sofiani, S.Sos maka kami harapkan ibu dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknyaManfaatkanlah kesempatan ini untuk meningkatkan pembinaan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat sehingga keberadaan PKK betul-betul dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat.


Dengan dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Hiliran Gumanti selanjutnya dapat membentuk atau merevisi kepengurusan Tim penggerak PKK Kecamatan, pilihlah kader-kader yang maumampu dan punya waktu sehingga 10 Program Pokok PKK dapat terlaksana.


Harapan kami kepada Bapak Camat sebagai Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan Hiliran Gumanti, kiranya dapat memberikan bimbingan dan dukungan serta fasilitas yang diperlukan untuk kelancaran tugas Tim Penggerak PKK Kecamatan Hiliran Gumanti. Tugas Ketua Tim Penggerak PKK ini memang dalam rangka menunjang tugas suami, namun di sisi lain juga membutuhkan dukungan dan pengorbanan suami.


Bupati Solok diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM menyampaikan Bahwa Rotasi dan mutasi pejabat di Lingkungan Pemerintahan adalah sebuah keniscayaan. Hal ini dilakukan adalah dalam rangka penyegaran bagi pejabat yang baru agar dapat bekerja lebih maksimal dan inovatif. Salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini, Serah Terima Jabatan Camat Hiliran Gumanti. 


Camat juga merupakan perpanjangan tangan dari Bupati yang berada di barisan terdepan, guna menjadi ujung tombak pemeritahan di kecamatan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.


"Kepada Saudara yang diberi amanah untuk menduduki jabatan ini, saya berpesan agar meningkatkan pemahaman terhadap tugas dan fungsi Saudara, sehingga Saudara mengetahui secara teknis apa yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan mari bersama-sama menjadi bagian dari Solok Super Team, kita wujudkan Visi "Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat." Kata Syahrial.


"Kemudian untuk ketua TP PKK yang baru dilantik agar lebih menyukseskan implementasi sepuluh program pokok PKK. Jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat. Mudah-mudahan jabatan serta amanah baru yang diberikan kepada Saudara ini akan diwarnai dengan karya-karya serta prestasi gemilang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat luas", Jelasnya.



 
Top