PADANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan menunjang efektifitas proses belajar mengajar di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang terus berupaya merealisasikan pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk SD dan SMP negeri di kota tersebut.

Sebagaimana diketahui, upaya ini merupakan satu dari sebelas program unggulan (Progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang yang tertuang di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.

Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama meresmikan 4 (empat) RKB di SMPN 13 Padang. Penambahan RKB ini kita persembahkan untuk kemajuan pendidikan di Kota Padang, semoga dapat menunjang proses belajar mengajar untuk semakin optimal lagi tentunya," ujar Wako Hendri sewaktu meresmikan RKB di SMP negeri yang berada di Jl. Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (12/10/2023) pagi itu.

Wali Kota Padang menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan pembangunan RKB di beberapa SD dan SMP negeri di Kota Padang.

Kita menargetkan insya Allah akhir 2023 ini realisasi pembuatan 500 RKB ini mencapai 100 persen," tukasnya.

Lebih lanjut Wako Padang juga berpesan kepada para siswa agar terus belajar dengan giat sehingga kelak meraih cita-cita yang diingini di masa depan. 

"Semoga ananda semua sukses menjadi generasi yang handal dan nantinya menjadi orang sukses dan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Mari kita rajin belajar, terus kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa. Ingat, selalulah berbakti dan meminta doa restu kepada kedua orang tua, karena ridha Allah SWT terletak kepada mereka," pungkas sang Wali Kota yang disambut antusias para guru dan murid di SMPN 13 saat itu.

Pada saat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 13 Padang Ali Usman menuturkan, empat RKB yang dibangun Pemko Padang ini akan digunakan sebagai sarana belajar harian bagi siswa. 

Alhamduillah, saat ini sekolah kita sudah bertambah empat ruang kelas. Kita berterima kasih kepada bapak Wali Kota Padang. Melalui program unggulannya sarana kelas kita jadi meningkat. Ini sangat membantu kita mengingat tingginya minat siswa SD untuk masuk ke SMPN 13," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga membuka secara resmi Lomba MSQ dan Menulis Cerpen antar SMP se-Kota Padang bahagian rangkaian Milad ke-59 SMPN 13 Padang.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang saat itu Sekdako Andree Algamar bersama Inspektur Arfian, Kepala Disdikbud Yopi Krislova dan Camat Koto Tangah Darmalis. Saat itu juga hadir Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar yang juga alumni SMPN 13 serta unsur Forkopimca Kecamatan Koto Tangah dan unsur terkait lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)

 
Top